Jumat, 28 Februari 2014

Cara Ganti Template Blogger

Template adalah salah satu elemen penting dalam suatu website atau blog. orang akan tertarik untuk mampir ke blog seseorang jikalau tempalte yang digunakan adalah ringan dan enak dilihat. Template yang baik akan memberi dampak yang bagus untuk blog. Biasanya Blogger coba untuk men-customize template agar lebih keren atau lebih SEO user-friendly.


Cara Ganti Template Blogger

Sebenarnya Blogger sudah menyediakan beberapa template gratisan yang bisa anda pakai untuk blog anda. tetapi tentu saja masih banyak yang menginginkan tampilan blognya lebih waahh dari hanya sekedar menggunakan template default dari blogger.

Selain template bawaan dari blogger, kita juga bisa mengganti template blogger kita dengan mencari di template yang bertebaran di internet dan mengunduhnya. Ada beberapa cara untuk mengganti template pada blogspot anda. tapi kita akan memakai cara termudah.

Berikut ada cara ganti template blooger

1. Carilah template blogger gratis di internet. ada begitu banyak template yang bisa anda download

2. Login ke Blogger anda dan masuk ke menu Template

3. Di pojok kanan atas pilih Cadangkan / Pulihkan


4. Cari template blogger yang sudah anda download, File harus diextrak terlebih dahulu untuk mendapatkan file xml dari template tersebut. anda bisa menggunakan Winzip, winrar atau 7zin yang versi gratis

5. Pilih Browse dan unggah file template yang berbentuk xml 

6. Selamat anda mempunyai tema blogger baru :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Seo Blogger Templates