Kamis, 13 Maret 2014

Alasan Komputer Mati Sendiri

Jika tiba-tiba komputer anda mati sendiri secara tiba-tiba maka terdapat beberapa kemungkinan yang terjadi pada komputer anda. berikut adalah alasan komputer mati sendiri :

1. Terdapat kerusakan komponen
2. Komputer terlalu panas
3. Sistem operasi bermasalah
4. Terkena Virus
5. Dan lain-lain



Komputer dirancang dengan berbagai macam komponen. Apabila salah satu atau lebih komponen rusak maka fungsi dari komputer tersebut akan bermasalah seperti tiba-tiba komputer mati tanpa adanya peringatan.

Komputer juga dirangcang dengan untuk tidak melebihi batas panas yang disyaratkan, ketika panas komputer terutama processor melebihi batas panas maka komputer akan otomatis reboot guna menghindari kerusakan pada komputer.

Masalah pada sistem operasi juga kadang mengakibatkan komputer mati secara mendadak, Jika terdapat file sistem operasi yang corrupt  maka file tersebut tidak bisa dibaca oleh sistem, apabila file yang corrupt adalah file penting dalam sistem operasi maka komputer bisa saja tiba-tiba mati.

Terkadang juga virus dapat menyebabkan komputer anda mati secara tiba-tiba. Virus biasanya dirancang untuk berbuat jahat kepada komputer yang diserangnya. Alangkah baiknya anda selalu meng-update database antivirus anda sehingga anda dapat menggunakan komputer anda dengan nyaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Seo Blogger Templates