Senin, 03 Maret 2014

Notebook vs Tablet vs Smartphone

Notebook, Tablet maupun smartphone adalah teknologi portable modern yang saat ini sudah tak asing di telinga kita. Hampir setiap hari kita tidak bisa lepas oleh gadget-gadget tersebut.  Sering kita mengira bahwa kegunaan ketiga device tersebut adalah sama tapi sebenarnya terdapat perbedaan diantara mereka.



Notebook vs Tablet vs Smartphone

Notebook yang akrab kita sebut laptop adalah gadget yang paling sering digunakan oleh masyarakat untuk keperluan komputasi yang besar, tetapi sebenarnya ada sedikit perbedaan antara Notebook dengan laptop.

Notebook tetap menjadi pilihan utama karena selain mudah dibawa kemana-mana juga dapat menangasi tugas-tugas yang komplek karena memiliki processor yang cepat dan penyimpanan yang besar. Sebenarnya notebook adalah penerus dari Personal Computer (PC) yang merupakan generasi awal dari komputer. Notebook juga mempunyai layar yang lebih besar sehingga user lebih nyaman dalam mengerjakan tugasnya.


Tablet adalah sebuah gadget portable yang lebih ringan dan mudah dibawa dibandingkan dengan notebook. Tablet lebih ditujukan bagi orang dengan mobilitas yang tinggi, browsing di internet serta sering digunakan untuk mengirim dan menerima email. Tablet berbentuk seperti batu tulis tidak seperti laptop yang berbentuk seperti tas kerja. 

Keyboard tablet tidak seperti notebook yang terlihat secara fisik tetapi berbentuk virtual keyboard. Komputasi yang dikerjakan juga tidak sebesar notebook.

Selain kemudahan tablet dalam penggunaan dan bermain game, tablet juga saat ini sudah bisa digunakan untuk keperluan sms dan telpon selayaknya handphone.


Smartphone adalah sebuah teknologi modern dari Cellphone yang dahulu hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan dan telepon. Smartphone saat ini mempunyai layanan yang lebih banyak dari hanya sekedar melakukan hal-hal seperti itu. Anda dapat berinternet ria, Memotret, Membaca berita, bermain game dan sebagainya. Fungsi smartphone hampir menyerupai notebook tapi berbentuk mini.

Smartphone biasanya lebih sering digunakan oleh kita sebagai asisten pribadi yang tak pernah lepas. keyboard pada smartphone ada yang berbentuk fisik nyata ada pula yang virtual. Smartphone yang terkenal sekarang adalah yang menggunakan sistem operasi Android dan IOS.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Seo Blogger Templates