Kamis, 13 Maret 2014

CARA MERAWAT LAPTOP


Laptop adalah sebuah komputer portabel yang bisa dibawa kemana-mana. Laptop menjadi sebuah alat yang tidak bisa dipisahkan dari manusia di zaman modern ini. Seringnya penggunaan laptop dimana saja mengakibatkan jam kerja laptop sangat tinggi. Hal ini tentu saja berdampak pada umur si-Laptop.
Berikut adalah beberapa tips cara merapat laptop agar laptop kita lebih awet dan berumur panjang :

Cara Merawat Laptop

1. Bersihkan Laptop Anda
Bersihkan laptop minimal seminggu sekali agar debu-debu yang menempel di laptop khususnya pada layar LCD nya hilang dan menjadi bersih. Anda bisa membeli cairan pembersih layar laptop di toko elektronik.

2. Taruh Laptop di Tempat Aman
Laptop adalah barang elektronik yang sensitif. Apabila anda mempunyai adik atau anak kecil sangat berbahaya bisa mereka memakai laptop untuk bermain, hal-hal yang tidak diinginkan biasanya terjadi seperti laptop jatuh, kena air, terkena benda keras dan sebagainya. Maka dari itu simpanlah Laptop anda di tempat yang aman apabila tidak dipakai.

3. Install Software SEPERLUNYA
Kebutuhan perangkat keras maupun lunak(software) adalah tergantuk dari keperluan user. Anda tidak perlu meng-install banyak program apabila tidak digunakan karena hanya akan membuat beban laptop anda semakin besar.

4. Rawat Baterai Laptop
Terkadang ketika kita mencharge hape, kita tidak menggunakannya hanya apabila benar-benar perlu. Hal ini dikarenakan anda berpikir (banyak pula yang berpikir) bahwa penggunaan gadget di saat pengisian baterai dapat memperpendek umur baterai tersebut. Hal itu memang benar dan terjadi pula pada laptop, Jadi usahakan untuk tidak menggunakan laptop anda saat pengisian baterai. Lepaslah charger nya apabila baterai sudah terisi penuh
 
Itulah beberapa cara merawat laptop agar performanya tetap terjaga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Seo Blogger Templates